Enam Langkah Untuk Menciptakan Boneka yang Sempurna

No Comments
Bagi Anda yang sedang mencari gamis dan hijab untuk anak yang berkualitas serta nyaman dipakai untuk si anak, Anda bisa cari di rifaraofficial.com dijamin berkualitas dan harganya pun terjangkau.

Setiap rumah boneka adalah ciptaan uniknya sendiri. Tidak ada rumah boneka yang persis seperti yang lain, tidak juga seharusnya. Namun demikian, ada langkah-langkah tertentu untuk proses yang, jika diikuti, akan membantu setiap rumah boneka menjadi satu kesatuan yang harmonis dan seimbang. Tentu saja, aturan dibuat untuk dilanggar, sehingga setiap tips ini mungkin tidak berlaku untuk desain khusus Anda. Perhatikan tujuan di balik panduan ini. Itu akan memastikan bahwa ide unik Anda bekerja selaras dengan prinsip keseimbangan dan desain.



1. Sadarilah tujuan dan fungsi rumah boneka.
Sebelum Anda memulai konstruksi rumah boneka atau bahkan perencanaan, penting untuk membuat penilaian keseluruhan proyek. Siapa yang akan memiliki rumah boneka itu? Apakah itu mainan atau barang pameran? Di mana lokasi rumah boneka? Berapa banyak ruang yang tersedia untuk tampilannya? Apa kepentingan pemilik rumah boneka dan bagaimana kepentingan ini dimasukkan ke dalam desain? Seperti apa gaya dan era boneka itu? Jika gayanya eklektik, apa tema keseluruhan yang akan mengikat masing-masing ruangan? Pastikan Anda mempersempit fokus proyek sebelum Anda mulai.


2. Tentukan struktur dan gaya rumah boneka.
Pilih skala untuk miniaturisasi. Skala paling umum di Amerika Serikat saat ini adalah 1:12, di mana satu inci rumah boneka sama dengan satu kaki dari rumah berukuran penuh.
Pilihan paling populer adalah membeli perangkat boneka. Ini akan memberi Anda semua potongan precut yang diperlukan untuk membangun model pilihan Anda.
Jika Anda memutuskan untuk mendesain rumah boneka sendiri, tentukan bahan bangunan mana yang akan Anda gunakan dan seberapa besar produk yang akan jadi. Sekarang Anda perlu menggambar tata letaknya. Tata letak rumah boneka dapat dibuat di atas kertas atau dengan bantuan perangkat lunak. Dari program shareware sederhana ke AutoCAD, banyak program sekarang dapat memberi Anda tata letak tiga dimensi dari rumah boneka sebelum Anda mulai.


3. Desain interior rumah boneka.
Ingatlah bentuk dan fungsi rumah boneka serta gaya arsitektur ketika merencanakan dekorasi interior Anda. Seperti halnya desain eksterior, pastikan untuk menata interior dengan hati-hati sebelum Anda mulai menghias. Tentukan tema yang kohesif untuk interior, tetapi desain setiap ruangan secara individual. Buatlah denah lantai dengan skala yang sama dengan kulit eksterior. Pastikan untuk menandai fitur arsitektur yang ada seperti pintu, jendela, dan elemen khusus lainnya. Pilih titik fokus untuk setiap kamar dan rancang sisa ruangan di sekitar titik fokus tersebut.
4. Pra-kawat rumah boneka untuk listrik sebelum memberikan interior.
Pencahayaan dapat menjadi bagian yang menarik dari rencana desain interior Anda. Pastikan untuk menyambungkan listrik yang diperlukan sebelum menambahkan fitur interior lainnya. Dengan cara ini, kabel dapat disembunyikan di balik cat, wallpaper, dan lantai, menciptakan tampilan yang jauh lebih realistis.
5. Hias interior rumah boneka.
Ikuti rencana desain interior Anda tetapi biarkan diri Anda ruang untuk inspirasi dan kreativitas imajinatif. Harapkan ini menjadi proses yang berkelanjutan, bukan sesuatu yang selesai di akhir pekan. Nikmati proses belanja hanya untuk furnitur yang tepat, lantai dan semua detail kecil.


6. Putuskan siapa yang akan tinggal di rumah boneka Anda.
Beberapa rumah boneka dibiarkan kosong, berfungsi secara ketat saat menampilkan desain. Namun, menambahkan beberapa penghuni boneka akan memberi rumah boneka perasaan hangat dan hidup. Ambil waktu Anda memutuskan pada penghuni boneka yang sempurna.

back to top