Gunakan Perangkat Lunak Quilting Modern Untuk Pola Selimut Tradisional

No Comments
Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan dan keselamatan di woodworking dalam artikel ini akan membahas tuntas mengenai tersebut. Selama ratusan tahun, wanita di seluruh planet ini telah menjahit selimut untuk menghangatkan anggota keluarga mereka.

Dan selama berabad-abad ini, perempuan harus melakukan semua pekerjaan "dengan tangan" ... yang berarti produksi mereka sangat dibatasi oleh banyaknya jam yang dibutuhkan untuk merancang dan menjahit selimut dengan tangan.

Namun, hari ini, kita dapat menggunakan perangkat lunak untuk melakukan banyak pekerjaan yang membosankan bagi kita.

Perangkat lunak modern mengambil banyak pekerjaan yang membosankan dari merancang selimut dan bahkan mempersingkat proses pemotongan.

Jika Anda juga memiliki mesin quilting, sebagian besar pekerjaan dapat ditangani oleh mesin, tanpa mengorbankan kebanggaan dan kreativitas pembuat selimut.

Berikut adalah empat sistem perangkat lunak quilting paling populer:

1. Selimut PC untuk Windows:

PB Quilt tidak intuitif atau mudah digunakan. Antarmuka memerlukan beberapa arahan dan kecuali quilter terbiasa dengan cara menggunakan program, ia kemungkinan besar harus menginvestasikan waktu berjam-jam hanya dengan mencari tahu cara mengoperasikannya.

Di sisi positifnya, ia memiliki menu drop-down yang menawarkan pola quilting klasik seperti daun, kelopak, tulip, bintang dan bulan. Jika tidak ada yang cocok untuk Anda, Anda dapat mendesain sendiri dengan alat yang bahkan memungkinkan untuk menggambar lingkaran.

Bonus tambahan: Anda dapat memindai di kain Anda sendiri dan melihat bagaimana selimut jadi Anda akan terlihat sebelum Anda menetapkan satu tusuk.

Diiklankan sebagai satu-satunya perangkat lunak quilting yang dibuat untuk quilters oleh quilters, PC Quilt adalah program yang sederhana namun kuat.

Ini memungkinkan pembuatan blok yang mudah serta kemampuan yang sangat baik untuk membuat template yang siap dicetak, sehingga memungkinkan quilter untuk mengeksekusi idenya dengan lebih mudah.

Kelemahan utama adalah antarmuka yang relatif sulit, membuat pengguna yang tidak berpengalaman menghabiskan beberapa hari sebelum mencari tahu semuanya.

Anda bahkan dapat mencetak template yang menyertakan kelonggaran jahitan. Ini melakukan segalanya untuk Anda kecuali memotong dan menjahit!

2. Wisaya Desain Selimut:

Quilt Design Wizard adalah program yang sangat sederhana. Basis data mencakup 200 pola selimut dan 3.000 sampel kain, yang memungkinkan Anda untuk bereksperimen dengan sejumlah besar kombinasi pada monitor Anda sebelum bahkan membeli utas Anda.

Ini murah dan mudah digunakan tetapi memiliki batasan utama - Anda tidak dapat membuat pola sendiri. Dengan demikian, itu kurang fleksibel daripada perangkat lunak quilting lainnya.

3. Desainer Bargello 32:

Bargello Designer secara khusus untuk selimut untuk tawar-menawar, bukan untuk blok atau applique. Ini sederhana dan mudah digunakan dan termasuk 23 template penawaran, 9 di antaranya berada dalam desain "nyala" klasik.

Antarmukanya cukup sederhana untuk digunakan: quilter memilih opsi seperti jumlah baris, strip, kain, pola, tinggi dan lebar dan dengan klik mouse, polanya siap untuk dilihat.

Ini adalah pengaturan default dan pengguna selanjutnya dapat merancang selimut penawaran sendiri dengan opsi "Custom Bargello Setups".

Pada sisi negatifnya, Bargello Designer tidak memiliki perpustakaan kain sendiri. Tapi itu memungkinkan pengguna untuk melihat pola quilt lainnya, file bmp, file jpg dan banyak lagi. Namun, ini adalah cara rumit untuk menangani masalah kain dan kami berharap untuk perpustakaan kain bawaan.

4. Impuls Kreatif 2000:

Creative Impulse 2000 menyatakan di muka bahwa jika pengguna menginginkan ribuan blok dan jenis kain yang besar untuk dipilih, perangkat lunak ini bukan pilihan yang tepat.

Alih-alih, itu disebut sebagai sempurna untuk quilters "tradisional" yang ingin mengambil blok quilt klasik dan menggabungkannya dalam sejumlah besar pola baru.

Pengguna memilih beberapa blok tradisional - kemudian perangkat lunak menggunakan persamaan matematika untuk dengan cepat memutar blok yang sama melalui sejumlah besar pola.

Sama seperti kaleidoskop, belokan sedikit menciptakan pola baru yang mengejutkan dari bahan dan bentuk asli yang sama.

Selain itu, ada pengaturan seperti "distorsi" "tessellation" atau "manipulasi" yang meningkatkan variasi, memungkinkan pemilik program untuk mengklaim bahwa quilter dapat membuat "tak terbatas" sejumlah kemungkinan pola quilt - semua dari blok tradisional yang memiliki telah digunakan selama berabad-abad.

Perangkat lunak quilting tidak diragukan lagi memperluas kemungkinan kreatif quilters saat ini. Daripada mengandalkan satu gambar dalam majalah atau buku sebagai pola atau inspirasi untuk proyek baru, dan kemudian berharap bahwa warna yang dipilih akan bekerja dengan baik dalam desain itu, pembuat selimut dapat melihat - di muka - apa yang akan diciptakan oleh kreasi barunya terlihat seperti.

Quilters yang lebih tradisional mengejek penggunaan perangkat lunak, tetapi itu adalah prasangka yang sudah ketinggalan zaman. Perangkat lunak hanya meningkatkan kemungkinan kreatif, daripada menguranginya.

back to top